Jasa Legalisasi Dokumen

Legalisasi Dokumen merupakan tindakan mengesahkan tanda tangan Pejabat Pemerintah atau Pejabat Umum yang diangkat oleh Pemerintah setelah mencocokan tanda tangan berdasarkan specimen tanda tangan pejabat yang berwenang. Adapun petugas yang berwenang dalam penandatanganan sebuah dokumen, diantaranya:Notaris, Pejabat Kedutaan terkait, Pejabat Departemen Luar Negeri, Pejabat Departemen Hukum dan HAM, dll.

Legalisasi Dokumen di Notaris
Legalisasi Notaris adalah proses pengesahan sebuah dokumen yang ditandatangani oleh seorang notaris, setelah dokumen/surat tersebut dibacakan atau dijelaskan oleh Notaris yang bersangkutan. Sehingga tanggal dokumen atau surat yang bersangkutan adalah sama dengan tanggal legalisasi dari notaris. Dengan demikian, notaris menjamin keabsahan tanda-tangan dari para pihak yang dilegalisir tanda-tangannya, dan pihak (yang bertanda- tangan dalam dokumen) karena sudah dijelaskan oleh notaris tentang isi surat tersebut, tidak bisa menyangkal dan mengatakan bahwa ybs tidak mengerti isi dari dokumen/surat tersebut.

Legalisasi Dokumen di Kemlu Kemhukham
Dasar Hukum
Staatblad No. 291 tahun 1909 tentang Legalisasi Tanda Tangan
UU No. 30 tahun 2004 tentang Jabatan Notaris, pasal 15 ayat (2) dan pasal 7 huruf c.

Legalisasi Dokumen di Kedutaan
Proses legalisasi dokumen setelah terlebih dahulu melalui proses legalisasi di Deplu Depkumham adalah legalisasi di kedutaan. biasanya dilakukan untuk dokumen-dokumen yang hendak dibawa keluar negeri atau sebaliknya untuk keperluan-keperluan sebagai berikut:
– Untuk Keperluan dokumen-dokumen agreement
– Keperluan Ijin kerja
– Keperluan Study
– KUntuk Keperluan menetap, menikah di luar negeri
– dll.

Jasa Legalisasi
Smart Translation melayani jasa legalisasi dokumen di Notaris, Kemlu Kemhukham dan Kedutaan.

Untuk solusi kebutuhan legalisasi dokumen Anda, pilih Smart Translation sebagai mitra legalitas dokumen Anda dengan jaminan kemanan data para klien dan tarif harga penerjemah profesional yang kompetitif.

Jasa Legalisasi Dokumen Rating: 4.5 Diposkan Oleh: alaysdy